Selamat Datang di Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda

Aplikasi Hijrah Dalam Penataan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup

Ir. Niel Makinuddin,MA
Dalam konteks sumberdaya alam baik hayati maupun non hayati, Indonesia adalah satu-satunya negara yang memiliki hampir segalanya. Dalam kekayaan keanekaragaman hayati ekosistem hutan, Indonesia memang sedikit di bawah Brazil.

Dalam kekayaan hayati ekosistem kelautan dan maritim, Indonesia bisa dibilang nomor satu. Nah, bila kedua kekayaan hutan (daratan) dan laut (maritim) digabung, maka Indonesia bisa disebut sebagai negara Super Power kekayaan hayati.

Hutan Indonesia termasuk yang paling kaya keanekaragaman hayati di dunia. Hutan Indonesia dikenal sebagai hutan yang paling kaya akan spesies palm (447 spesies, 225 di antaranya tidak terdapat di belahan dunia yang lain), lebih dari 400 spesies dipterocarp (jenis kayu komersial yang paling berharga di Asia Tenggara), dan diperkirakan mengandung 25,000 species tumbuhan berbunga. Klik disini untuk membaca selengkapnya.

Artikel yg pernah disampaikan di pengajian sebuah ponpes dan dimuat dalam majalan MINA news, ini ditulis oleh:

Ir. Niel Makinuddin,MA. Manager, governance and partnership, The Nature Conservancy (TNC), sebuah lembaga konservasi internasional yang berpusat di Amerika Serikat.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates