Selamat Datang di Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda

Yoga Sofyar Spesialis Bamboo Alumni Fahutan Unmul 1988, Pimpin Pembangunan 100.000 Shelter di Bangladesh


Petugas Australia Assists, Yoga menerangkan bagaimana dia bekerja dengan komuinitas di Cox’s bazar unutk memastikan keberlanjutan kesediaan material bambu untuk membangun shelter bagi kaum pengungsi Rohingya pada penugasan di Badan PBB - IOM Bangladesh 
Australia Assists deployee Yoga explains how he worked with communities in Cox's Bazar to ensure bamboo remained a sustainable material for building Rohingya shelters on his deployment with IOM Bangladesh.

Narasi film:
Australia Assist program berpengaruh besar disini. Saya satu-satunya specialist bamboo di areal camp.

Kaum Rohinggya sudah terbiasa dengan bamboo, tangan mereka cekatan dengan bamboo. kita perlu berkoordinasi dengan pemerintah Bangladesh supaya bisa memanen bamboo secara berkelanjutan. 

Sekarang ini bambu-bambu ini tidak di awetkan, kita perlu membangun fasilitas pengawetan bamboo  agar bamboo bisa tahan dari serangan rayap dan serangga lainnya.

Hal ini sangat penting dilakukan sekarang.
Sejauh ini kita bekerja untuk lebih dari dua ratus ribu keluarga. Kira-kira kita membuat shelter  seperti ini. Kemudian kita beri atap dan dinding terpal. Kita mengerjakan lebih dari 100.000 shelter.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates