Selamat Datang di Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda

Pertemuan Dengan Branch Manager Bank Mandiri A. Yani Branch


Sabtu 17 November 2018 bertempat di sekretariat IKA Fahutan Unmul telah berlangsung pertemuan antara pengurus IKA Fahutan Unmul dengan perwakilan dari Bank Mandiri untuk membahas berbagai peluang kerjasama yang bisa dilakukan, salah satunya adalah e-money.

Salah satu program IKA Fahutan adalah pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang memiliki fungsi selain sebagai tanda keanggotaan, juga memiliki manfaat lain seperti potongan harga atau diskon pada beberapa merchan atau vendor yang hingga saat ini terus diupayakan oleh pengurus demikian disampaikan oleh Tien Wahyuni selaku sekretaris umum IKA Fahutan. Beberapa pengurus juga hadir dalam pertemuan ini.

Ibu Onny selaku Branch Manager Bank Mandiri kantor A. Yani menyambut baik pertemuan ini, beliau yang hadir bersama Bapak Zulkarnain (Assistant Manager Area Samarinda) menjelaskan salah satu program unggulan Bank Mandiri yaitu e-money yang saat ini menjadi alat tukar uang dan telah berkembang di beberapa kota di Indonesia, bahkan beberapa negara telah intens menggunakannya. Disampaikan bahwa dalam program e-money ini IKA Fahutan dapat menentukan design yang diinginkan, dan boleh diusulkan sebagai KTA yang juga berfungsi sebagai e-money dengan logo Bank Mandiri. Bahkan program potongan diskon yang telah dicanangkan dengan menggunakan KTA tetap bisa berjalan.

Dijelaskan juga bahwa Mandiri e-money yaitu kartu nirsentuh yang digunakan sebagai alat pembayaran sehingga transaksi kita menjadi lebih mudah dan praktis tidak perlu membawa uang tunai dan tdk direpotkan oleh uang kembalian. Kita tidak perlu membuka rekening di Bank Mandiri, nilai dana yg didepositkan maksimal 1 juta dan tidak ada keharusan utk mendepositkan sejumlah uang.

KTA degan Mandiri e-money juga dapat digunakan pada 45 ribu outlet penggunaan, 25 ruas jalan Tol, busway di berbagai kota,aSPBU, Commuter line, Indomart, Alfamart dll.  KTA dgn Mandiri e-money dapat diisi ulang pada 60 ribu lokasi isi ulang yaitu di cabang bank Mandiri, retailer, ATM, top up tunai, ponsel dgn fitur NFC dan vending machine dagan pilihan uang tunai, kartu debit Mandiri, Kartu debit bank lain (ATM Bersama).  Keuntungan menggunakan KTA IKA Fahutan dgn Mandiri e-money:

a. Penanganan uang tunai yang mudah, murah dan rendah resiko
b. Peningkatan service melalui penyediaan fasilitas pembayaran yang cepat dan praktis
c. Hemat pulsa karena transaksi bersifat offline
d. Tidak perlu menghitung uang tunai sehingga mengurangi risiko selisih dan risiko uang palsu
e. Tidak perlu menyediakan uang receh kembalian buat kasir
f. Mempercepat transaksi pembayaran
g. Dapat melakukan pembayaran dengan cepat tanpa perlu PIN atau tanda tangan
h. Tidak perlu membawa uang tunai dlm jumlah banyak
i. Praktis, lebih prestige dan elegant karena didesain khusus

Untuk mendukung KTA IKA dgn Mandiri e-money, diperlukan minimal 500 anggota alumni yg didaftarkan.


2 komentar :

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates