Selamat Datang di Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda

Kiprah Bang Jo Alumni Fahutan 88 di Tanah Batavia


Pertemuan Rimbawan Mulawarman di Cinere Frame, hadir duduk dari kiri ke kanan Bang Jo 88, Mba Hana 84 dan berdiri kiri ke kanan Hamid 88 dan Yayan Bayi 88. Support untuk IKA Fahutan Unmul Mandiri dan Profesional. (Sabtu, 24 Novenmer 2018).

Bang Jo punya nama, nama lengkapnya Yohanes Bulu (Alumni Fahutan Unmul 88) melekat dengan Pria yang tetap melajang ini begitu akrab dengan para Rimbawan kita utamanya di Jalur Media Sosial. Ya pria yang aktif hadir di setiap MKR ini dengan rekor 7 kali kehadiran tanpa absen. Karena Bang Jo punya pendapat bahwa di MKR Itu kita dapat meleburkan diri dengan satu identitas yang sama sebagai Rimbawan Mulawarman.

Disadari atau tidak dunia yang digelutinya saat ini, belum terbayang saat kuliah dan mengambil jurusan Teknologi Hasil Hutan Fakultas Kehutanan Unmul dengan tahun masuk 1988. Tetapi justru dari pengalaman dan menimba ilmu perkuliahan, selama ini cukup mendukung dalam dunia bingkai membingkai yang menjadi kesehariannya. Pemilihan bahan dengan tetap konsekuen menggunakan bahan kayu untuk frame yang ditawarkan karena ia sadar bahwa kayu memiliki nilai eksotis tersendiri. Banyak pilihan bahan imitasi sebagai pengganti kayu untuk Frame, namun bang Jo tak bergeming walau kemungkinan profit lebih besar didapat dengan penggunaan bahan imitasi.

Dalam penuturannya Bang Jo sedikit mengeluhkan tentang semakin sulitnya mendapatkan bahan kayu yang berkualitas dengan harga tetap bersaing, belum lagi dikompetisikan dengan bahan imitasi. Sebagai rasa keprihatinan dari jiwa Rimbawannya terungkap, bahwa dahulu bangga dan cenderung pongah dengan sumber daya hutan yang digdaya menjadi modal tuk berpesta pembangunan di segala bidang seolah tidak berarti. Nyatanya kini, untuk memenuhi order membingkai lukisan yang nota bene kurang dari 1 m3 pun ternyata harus antre dan bersabar untuk mendapatkannya.

Bertemu dan menjadi klien Cinere Frame dari kalangan selebritis, politikus hingga kalangan berpangkat sering diutarakan. Tentu dari sesama korps Rimbawan Mulawarman pun sudah banyak yang menjadi pelanggannya. Walaupun itu pesanan dari tanah Papua yang jauh di sana tidak surut untuk dijabani kata orang betawinya, kelakar Bang Jo yang ramah dan sering tempatnya jadi markas pertemuan jika Rimbawan daerah ada berkunjung ke Jakarta dan sekitarnya.

Dengan sedikit promosi bagi semua warga alumni Fahutan Unmul untuk tidak segan menyerahkan kepercayaan urusan bingkai kepada Cinere Frame. Di tangan Bang Jo yang datuknya angkatan 88 ini, foto atau lukisan kesayangan anda akan semakin menarik. Tidak lupa dengan niatan mengangkat reputasi IKA Fahutan Unmul, Bang Jo siap memberikan diskon yang menarik bagi para pemilik kartu IKA setiap kali order bingkai di tempatnya.
Semangat dan Selamat berkreasi terus untuk Bang Jo. Kami bangga selalu padamu...

Lestarikan hutan untuk bingkai kayu eksotis tetap tersedia.

10 komentar :

  1. Msntab Yie...Moga usaha datuk lancar jaya...dan.kumpul2 juga tetap berjalan...grojek...grojek..sooor...

    BalasHapus
  2. Sukses terus usahanya ya Bang Jo. GBU.

    BalasHapus
  3. Sukses dan lancar jaya buat usaha Frame milik Bang Jo. Aamiin.

    Semoga menginspirasi kita semua para Alumni Fahutan Unmul dan Indonesia.

    Salut dan sehat selalu ya Bang Jo.

    NB.
    4 kesamaan saya dengan Bang Jo:
    a.Hadir di bumi tgl 12 Januari
    b.Fans Manchester United
    c.Setia dg VR46
    d.

    BalasHapus
  4. Bang Jo emang cie cie... makasih bang Jo dah dikenalkan dengan Pinky, mudahan lancar dan langgeng usahanya dan kayu tetap tersedia dari hutan Indonesia...

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates